Minggu, 26 Februari 2012

Del Potro Hancurkan Tsonga



MARSEILLE – Juan Martin Del Potro membuat Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis tak berdaya. Unggulan pertama di ATP Marseille tersebut harus menyerah 6-4 6-7 6-3 dan merelakan tiket final ke petenis Argentina itu.

Modal kemenangan atas Tsonga di semi final ini membawa Del Potro kembali ke hadapan petenis tuan rumah. Di final, Del Potro akan berhadapan dengan juara 2010 Michael Llodra yang di semi final mengalahkan petenis unggulan ketiga asal Serbia Janko Tipsarevic 6-7 7-6.

Tsonga bermain cukup baik meladeni juara US Open 2009 itu, dengan mencetak 29 ace, dibanding rivalnya itu yang hanya meraih 15 ace, namun Tsonga terlalu banyak membuat unforced error. Tsonga juga menorehkan 26 winners sedangkan Del Potro meraih 16 di set kedua hingga memaksa tie break, meski akhirnya kalah 6-7.

Setelah mengamankan set pertama dan kedua dengan 6-5 dan 6-7, di set terakhir Del Potro kembali membuat Tsonga sulit berkembang dengan membuka skor 3-0.Namun juara 2009 ini berupaya bangkit sehingga berhasil memenangkan game keempat di set terakhir itu hingga kedudukan 1-3. Tapi setelah itu Tsonga hanya bisa meraih dua set, sedangkan sisanya direbut Del Potro.

Pencapaian ini membuat Del Potro meraih dua final dalam dua pekan. Sebelumnya, dia menghadapi Roger Federer di final turnamen ABN Amro di Rotterdam Belanda Minggu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar