Minggu, 26 Februari 2012

Tiger Woods Merosot ke Urutan 12 Dunia



Tiger Woods menempati peringkat 12 dunia, sebuah posisi yang tak pernah ia alami dalam 14 tahun terakhir. 

Mantan pemain nomor satu dunia itu tak pernah memenangi satupun kejuaraan setelah Australian Masters tahun 2009. Peringkatnya terus-menerus turun karena masalah di lapangan maupun di luar lapangan.

Woods kini dihimpit oleh sesama pegolf Amerika Serikat yaitu Bubba Watson (urutan 11) dan Dustin Johnson (13). Woods terakhir kali tak masuk urutan 10 besar dunia adalah pada 6 April 1997. Ketika itu dia di urutan 13.

Sejak terkuaknya kehidupan sensasional Woods pada akhir 2009 dan usaha terseok-seoknya memulihkan rumah tangga, Woods hanyalah bayang-bayang dari sosoknya yang pernah jaya.

Sudah hampir berselang tiga tahun lalu sejak dia memenangi gelar besar terakhirnya. Kemungkinan dia akan berjaya di posisi pertama dalam waktu dekat ini surut setelah Woods mengundurkan diri dari Players Championship bulan ini karena cedera.

Pada usia 35, Woods sudah empat kali menjalani bedah lutut kiri. Sakit tersebut kembali muncul menjelang U.S. Open.

Woods sudah tiga kali menjuarai nasional terbuka dan awalnya akan bertanding di Quail Hollow Championship, Players dan turnamen Memorial pada 2-5 Juni. untuk merintis jalan menuju U.S. Open.

Namun, dia terpaksa tidak mengikuti Quail Hollow karena ada otot tegang di lutut kirinya. Kondisi kesehatannya pun memaksanya mundur dari Players pada pekan berikutnya.

Woods kehilangan banyak waktu dalam persiapan U.S. Open tanggal 16-19 Juni yang akan berlangsung di Congressional Country Club,  Bethesda, Maryland.

Dia berulang kali mengemukakan akan mengundurkan diri jika merasa tak mampu lagi menandingi peserta lainnya. "Sangat mudah bagiku, (saat) mengundurkan diri adalah ketika penampilanku tidak lagi memadai." kata Woods kepada Reuters sebelum memenangi 2008 U.S. Open.

"Aku tak akan berlatih dan mempersiapkan diri sekeras-kerasnya, kalau aku tahu bahwa dalam pertandingan akan dikalahkan orang."

0 komentar:

Posting Komentar